Monday, August 20, 2012

Variasi Windows 7

gudangsoftware.heck.in

Variasi Windows 7

Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang digunakan. Pada dasarnya, setiap edisi Windows 7 mempunyai fitur yang sama, namun fitur-fitur ini diaktifkan sesuai  dengan edisi-nya, Beberapa variasi dari Windows 7 adalah sebagai berikut:


1. Windows 7 Starter Edition

Windows 7 Starter adalah edisi dari Windows 7 yang berisi fitur paling sedikit dan biasanya hadir bersama paket komputer baru (netbook/notebook).

Fitur :
Taskbar, Jump list, Windows Media Player, Backup & Restore, Action Center, Device Stage, Play to, Fax & Scan serta Game sederhana.

Kekurangan :
Tidak dapat merubah wallpaper dan theme, hanya tersedia versi 32 bit, tidak ada aero glass, windows touch, media center, live thumbnail preview, home group creation, Multi bahasa,

2. Windows 7 Home Basic


Windows 7 Home Basic hanya tersedia di 141 negara yang dianggap termasuk dalam kategori "emerging market" termasuk Indonesia.

Fitur :
Multiple monitor, fast user switching (berganti user), desktop wallpaper, desktop windows manager, network printing, internet
connection sharing, sebagian windows aero.

Kekurangan :
Tidak bisa membuat Homegroup baru, tidak disertakan DVD decoder ( MPEG-2 dan Dolby Digital), tidak ada multi touch, premium games, Windows Media center, Multi bahasa, dan dukungan Windows Aero tidah penuh.

3. Windows 7 Premium


Fitur :
Aero Glass, Aero Background, Windows Touch, Membuat Home group baru, Media Center, DVD Playback dan pembuatan, premium games dan Mobility Center

Kekurangan :
Domain join, Remote desktop host, backup dari jaringan, Encryption File System, Offline Folder



4. Windows 7 Profesional


Windows 7 Profesional sesuai dengan namanya sangat cocok digunakan oleh para Profesional

Fitur :
Windows XP Mode, Domain Join, Remote desktop host, location aware printing, mobility center, presentation mode, offline folder.

Kekurangan :
BitLocker, BitLocker to Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI Language Pack, booting dari VHD.

5. Windows 7 Enterprise


Edisi ini lebih ditujukan bagi perusahaan yang memiliki kontrak Software Assurance dengan  Microsoft dan dijual lewat volume licensing (dijual kepada sebuah perusahaan / institusi berdasarkan kontrak dengan jumlah tertentu serta  dilengkapi seritifikat bukti kepemilikan).
Fitur :
Sama dengan Windows 7 edisi Ultimate, hanya berbeda pada masalah lisensi saja.
Kekurangan :
Lisensi Retail

6. Windows 7 Ultimate

Edisi ini merupakan edisi Windows 7 yang memiliki fitur paling komplit diantara semua edisi Windows 7.

No comments:

Post a Comment