Wednesday, January 4, 2012

Apa itu Blog ?

Blog adalah singkatan dari Web Log. Blog awalnya adalah sebuah situs pribadi yang digunakan untuk berbagi informasi dan pengalaman tentang subyek tertentu seperti layaknya sebuah buku harian atau jurnal. Jika anda sudah familier dengan Facebook atau MySpace, maka pada halaman itu adalah tiruan dari sebuah blog. Blog dapat dirancang sedemikian rupa sehingga informasi dapat diperbaharui kapan saja dengan mudah. Informasi yang ada pada blog dapat diberi komentar oleh pembaca sehingga blog menjadi sebuah situs yang interaktif dan dapat menjadi ruang untuk berdiskusi.

Perbedaan Blog dengan Facebook
Perbedaan yang sangat menonjol antara blog dengan facebook adalah dengan Blog informasi dapat diatur sedemikian rupa sesuai dengan keinginan blogger, bahkan blogger dapat menampilkan beberapa iklan tertentu untuk memperoleh pendapatan, sedangkan pada Facebook hal ini tidak dapat dilakukan.

Perbedaan Blog dengan Website
Website adalah situs yang dirancang secara permanen tentang suatu informasi tertentu. Halaman pada sebuah website jarang sekali diperbaharui dan informasi yang ada pada website tidak dapat diberi komentar seperti pada Blog.

Sudah sejak lama blog telah digunakan untuk keperluan komersial. Ketika anda browsing dan membuka halaman-halaman yang ada diinternet, anda tidak menyadari apakah halaman yang anda buka itu website atau sebuah blog. Meskipun anda tidak perduli dengan hal itu tetapi sebenarnya website maupun blog dibuat untuk menyampaikan informasi kepada publik.

Jika menjadi blogger adalah sesuatu yang menarik bagi anda, tentu tidak akan sulit untuk melakukannya. Anda cukup mengikuti blog ini ,,, :D ,, 

No comments:

Post a Comment